Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH memimpin langsung di perbatasan Blitar – Kediri depan pasar patok untuk Antisipasi Kendaraan Yang di Sinyalir Mudik masuk wilayah hukum Polres Blitar kota dengan sasaran semua Kendaraan roda empat terutama pada kendaraan plat nomor dari luar daerah. Melakukan pengecekan suhu badan pada orang dengan termogun, dalam pencegahan penyebaran virus Corona /covid-19.
Rabu 8 Maret 2020 malam.

Dengan gabungan petugas dari Polsek ponggok sebanyak 6 personil, Polres Blitar Kota sebanyak 8 personil sebagai Padal IPTU Dwi Purwanto, SH, Anggota Polsek Nglegok 4 personil, Anggota Koramil Ponggok 1 personil, Camat Ponggok, Drs. Purwanto, MM, Trantib Ponggok, Muhibudin, SH, Petugas dari Puskesmas UPT Bacem 3 personil, Kades Desa Sidorejo Sdr. Sukamto

Dengan hasil penyekatan tidak di ketemukan orang mudik di wilayah Blitar Kota, kendaraan yang ber nopol dari luar daerah kebanyakan orang Blitar yang baru pulang kerja, tidak di temukan orang yang sakit mengarah terkena Virus Corona dan dari periksa 36 orang, dengan suhu badan 36° C, kondisi normal.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH saat di konfirmasi membenarkan bahwa melakukan kegiatan penyekatan di perbatasan Blitar – Kediri dengan tujuan untuk antisifasi pemudik dari luar kota masuk melewati wilayah Blitar. Dengan di adakan penyekatan yang di prioritaskan kendaraan yang berplat luar kota Blitar dan pengecekan suhu tubuh pengemudi maupun penumpang, pungkas Kapolsek.

Hms/aluk