Anggota Reskrim Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Udanawu . Dimana saat ini telah tiba musim penghujan waktunya para petani bercocok tanam di sawah dan ladang akan tetapi ketersediaan pupuk dirasa masing kurang mencukupi. Senin (28/03/2022)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bha Anggota Reskrim Polsek Udanawu Bripka Hardian P. yang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan pupuk di kios pupuk “Sedulur Tani” Desa Mangunan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian pupuk bersubsidi sehingga menyebabkan kelangkaan pupuk bersubsidi di desa setempat.

pemilik kios pupuk bersubsidi yang melayani petani di Desa Mangunan Kec, Udanawu mengatakan untuk saat ini ketersediaan pupuk bersubsidi masih mencukupi karena bebarapa hari terakhir ini mendapatkan pasokan dari distributor.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa untuk mengantisipasi pedagang nakal terkait pendistribusian pupuk bersubsidi serta memastikan untuk stok pupuk tidak kurang atau mengalami kelangkaan. Pihaknya memberdayakan anggotanya untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul sampai ke petani,” ujarnya.