Polsek Sanankulon –  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran pertokoan dan minimarket. Rabu (19/5). Selain melaksanakan patroli, petugas juga mengecek ketersedian sembako serta perkembangan harga barang kebutuhan pokok pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dari hasil pengecekan sampai saat ini ketersedian serta harga barang kebutuhan pokok masyarakat terpantau aman dan stabil.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini sagat berdampak pada sektor sosial ekonomi masyarakat secara luas. Salahsatu dampaknya adalah melemahnya konsumsi rumah tangga atau menurunya daya beli masyarakat. Hal seperti ini rawan dimanfaatkan oleh pihak pihak tidak bertanggungjawab demi mengambi keuntungan. Misal addanya praktek penimbunan dan lain sebagainya yang berpotensi menimbukan kelangkaan salahsatu bahan kebutuhan pokok. Oleh sebab itu untuk mencegah hal tersebut terjadi, anggota Bhabinkamtibmas selain melaksanakan tugas patroli kamtibmas juga memantau ketersedian bahan pokok masyarakat yang ada dipasaran.

Kapolsek menambahkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini perlu kerjasama yang solid dari semua pihak. Tidak hanya pada sektor ekonomi saja, melainkan secara keseluruhan agar pandemi segera berahir. Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 membutuhkan kedisiplinan pada banyak aspek, terutama kehidupan sosial masyarakat. Diperlukan disiplin yang sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. Dengan demikian, harapannya sektor perekonomian masyarakat dapat segera pulih. ungkap Kapolsek.