Dalam upaya meminimalisir balap liar dan menanggulangi potensi kriminalitas, Polsek Ponggok  Polres Blitar Kota melaksanakan patroli Bluelight pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024 dini hari Aipda Rifai dan tim berhasil melaksanakan kegiatan patroli dengan fokus pada titik-titik rawan di wilayah tersebut.

Pada patroli tersebut, petugas berhasil mengidentifikasi beberapa lokasi yang sering menjadi tempat balap liar. Dengan tindakan preventif, mereka melakukan pendekatan kepada pemuda-pemuda yang berkumpul di area tersebut, memberikan pemahaman tentang bahaya balap liar, dan mengingatkan tentang aturan lalu lintas.

Selain itu, patroli ini juga diarahkan untuk menanggulangi potensi kriminalitas. Tim patroli turut memeriksa identitas individu yang dianggap mencurigakan dan melakukan pengecekan kendaraan untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut. Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Hasil dari kegiatan patroli ini akan menjadi dasar bagi Polsek Ponggok untuk merancang strategi keamanan lebih lanjut guna menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kecamatan Ponggok. Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan akibat balap liar dan menurunkan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ponggok.