Untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Laksanakan patroli dibeberapa lokasi jalur. Patroli Polsek Udanawu di lakukan  untuk mencegah terjadinya  Kejahatan di jalanan ,kecelakaan Lalu lintas di wilayah hukum Polsek Udanawu, personil Polsek Udanawu setiap hari melaksanakan patroli jalur jalur yang sepi dan rawan akan kriminalitas,  Sabtu, 09/02/2019.

            Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis  dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

            Petugas  Patroli  “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, tutur Brigadir Dodi Herlingga.

            Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan  tentang maraknya kejahatan di jalanan seperti begal, jambret, serta lempar batu, apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Udanawu.

            Ditempat terpisah Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo, mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga  sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah gangguan kamtibmas.             ”Patroli jalan raya yang kami lakukan, diharapkan membuat masyarakat yang melintas di wilayah kami merasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya laka lantas dan tindakan kejahatan lainnya, serta selalu aktif berpatroli dijam-jam rawan atau jam-jam tertentu guna mencegah aksi kejahatan”. Pungkas Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo.,