Mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jajaran Polsek Udanawu Polres Blitar Kota mengintensifkan Patroli di tempat – tempat yang rawan tindakan kriminalitas. Salah satunya adalah mendatangi anjungan tunai mandiri (ATM) perbankan di Jl. raya Kediri – Blitar. Personel Polsek Udanawu Polres Blitar Kota turun langsung untuk memastikan ada tidaknya tindak kejahatan di tempat tersebut, termasuk upaya-upaya kejahatan perbankan melalui metode skimming yang beberapa waktu ini terjadi di beberapa daerah.

Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Brigadir bambang S. menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas pengamanan perbankan yang ada di lokasi ATM. ‘’Jangan lupa ketika tutup untuk diperiksa kembali seluruh kunci perkantoran. Matikan listrik yang memakai daya besar ketika tidak digunakan. Awasi setiap orang yang datang dan mencurigakan,’’ katanya.

Brigadir bambang S. juga mengingatkan agar petugas satpam mengecek kamera closed circuit television (CCTV). ‘’Diharapkan petugas selalu memastikan kelayakan CCTV. Apakah berfungsi normal apa tidak. Ini sebagai sarana membantu pengamanan,’’ tambahnya. Petugas pengamanan ATM yang sedang berjaga, Samsul mengapresiasi kegiatan patroli Polsek Udanawu.

‘’Terima kasih atas imbauanya dari bapak-bapak polisi. Akan kami cek secara teliti. Bila terjadi sesuatu kami segera melapor ke Polsek Udanawu,’’ tuturnya. Terpisah Kapolsek Udanawu AKP Wahyu satriyo Widodo menyampaikan, seluruh obyek vital terutama perbankan harus dikontrol setiap waktu. ‘’Patroli secara rutin akan mengecek dan menyambangi perkantoran oleh petugas piket Polsek Udanawu. Kami ingin jangan sampai kecolongan ada gangguan kambtimbas di wilayah Polsek Udanawu.,