Polsek Sanankulon – Untuk mengantisipasi ancaman kejahatan yang kerap terjadi di jalan dan sebagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondusi wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan razia multisasaran oleh jajaran gabungan rayonisasi tengah dengan sasaran kendaraan bermotor yang melintas di depan Mapolsek Sanankulon. Minggu 6 Oktober 2019 dini hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sanankulon Ipda Edy Subagyo, S.Sos. dengan kekuatan 12 personel. Sasaran daripada razia ini adalah barang bawaan meliputi Narkoba dan obat obat berbahaya lainnya, minuman keras, senjata tajam hingga senjata api, bahan peledak hingga barang barang yang dilarang sehingga petugas memeriksa hingga kedalam kendaraan yang didampingi oleh pemiliknya. Namun demikian petugas tetap mengedepankan sikap humanis saat melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor. Petugas juga selektif prioritas bila terdapat kendaraan yang mencurigakan maka dilakukan melakukan pemeriksaan hingga kedalam guna mengantisipasi adanya barang barang berbahaya tersebut. Kemudian baru petugas memeriksan kelengkapan kendaraan termasuk identiitas pengemudi.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa kegiatan razia multisasaran yang dilaksanakan anggota tersebut dalam rangka menekan dan meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminalitas atau kejahatan yang kerap terjadi di jalanan. Selain itu keberadaan petugas turun dijalan saat jam rawan juga sebagai upaya untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat karena dapat mencegah masuknya para pelaku kejahatan yang akan beraksi di wilayah hukum Polsek Sanankulon. pungkas Kapolsek Sanankulon.