Polsek Sanankupn , Polres Blitar Kota  mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi pada malam hari, Personil Polsek Sanankulon  Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan Patroli Blue Light tengah malam hingga dini hari di Jalan Raya Blitar – Kediri , Selasa(13/12/2022) Pukul 00.30 wib.

Kegiatan Patroli Blue Light pada malam hari ini dilaksanakan oleh Anggota Piket Jaga Polsek Sanankulon  dengan sasaran patroli yaitu pertokoan, pemukiman penduduk dan lain-lain guna antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta kejahatan lainnya.

Selain melaksanakan patroli dengan cara mobiling, petugas patroli juga sesekali menyapa warga yang dijumpainya saat berpatroli, sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas untuk selalu waspada keamanan lingkungan.

 

Selain itu anggota piket polsek Sanankulon  menyambangi dan menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di jumpai agar tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab tentang kasus penganiayaan yang telah terjadi karena permasalahan tersebut sudah ditanggani oleh pihak kepolisian. Kemudian menghimbau warga masyarakat apabila melihat ada kejadian tindak pidana segera melaporkan ke aparat kepolisian terdekat yaitu polsek Sanankulon .

Ditempat Terpisah Kapolsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP- Budi Agus S. SH Mengkonfirmasikan bahwa  “dengan kehadiran piket jaga Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota  bertujuan sebagai tindakan preventif terhadap terjadinya tindak Kejahatan pada malam hari, sehingga diharapkan bisa terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif” terang Kapolsek  Sanankulon.