Polsek Sanankulon – Memasuki ahir pekan dan hari libur, tentu masyarakat memanfaatkannya untuk berwisata bersama anggota keluarga dengan bepergian keluar rumah. Salahsatu tujuan wisata atau rekreasi keluarga di wilayah hukum Polsek Sanankulon adalah kolam renang yang berlokasi di Desa Purworejo. Anggota unit Samapta yang dipimpin oleh KSPKT Aiptu Heru S melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk cegah atau antisipasi terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang ada pada lokasi tersebut.

Aiptu Heru S mengatakan bahwa patroli obyek wisata dilaksanakan dengan metode dialogis untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati ahir pekan atau hari libur. “Hari libur ini tentu banyak pengunjung dari luar ataupun masyarakat sekitar yang melepas kejenuhan dengan berkunjung ke objek wisata kolam renang. Patroli dialogis unit Sabhara ini tidak hanya memantau saja, namun juga diberikan himbauan-himbauan kamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun hal yang tidak diinginkan lainnya”. ucapnya

Ditempt terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. menjelaskan bahwa kehadiran petugas Polri di tempat tempat wisata dan lokasi liburan, masyarakat akan merasa aman dan tenang. Selain itu juga sebagai upaya untuk mencegah niat seseorang untuk melakukan tindak kejahatan.

“Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati liburan. Dengan banyaknya masyarakat yang berlibur akan berpotensi terjadi gangguan kamtibmas dan kriminalitas apabila tidak ada petugas ditengah tengah mereka”. pungkasnya.