Berbagai upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok Polres Blitar Kota salah satunya dengan mengintensifkan patroli secara rutin.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Ponggok yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Ponggok Ipda Loudvy Effendy dengan menyambangi obyek vital perbankan yang bertujuan agar para nasabah dan petugas bank merasa nyaman serta aman.

Dalam kegiatan patroli, personel Polsek Ponggok menghimbau kepada para nasabah agar apabila bertransaksi dalam jumlah besar untuk meminta pengamanan maupun pengawalan dari pihak kepolisian tanpa dipungut biaya. Selain itu anggota juga menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan karena saat ini marak terjadi tindak pencurian di jam jam sholat tarawih.

“Patroli ini merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian dalam struktural kehidupan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi,” Ujar Ipda Loudvy.