Polsek Udanawu – Untuk menjaga keamanan wilayah khususnya wilayah hukum Polsek Udanawu, Anggota Polsek melaksanakan giat rutin patroli di persawahan dan pemukiman penduduk. Sabtu, 27 Mei 2023.

Patroli di persawahan pada jam jam rawan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi kejadian pencurian sepeda motor (Curanmor) di area persawahan, mengingat rata rata para petani ke sawah membawa sepeda motor.

Petugas patroli melaksanakan pemantauan di area persawahan dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, apabila ke sawah membawa sepeda motor hendaknya di parkir di tempat yang aman, mudah dilihat dan yang tidak kalah pentingnya yaitu mengunci ganda atau memasang kunci rahasia pada motor, karena dengan memasang kunci rahasia ini akan mempersulit pelaku pencurian motor saat melakukan aksinya.

 

Setelah melaksanakan patroli di persawahan, petugas patroli juga melaksanakan patroli di area pemukiman penduduk untuk antisipasi terjadinya pencurian di siang hari, pada kenyataannya ada beberapa warga masyarakat yang memarkir sepeda motornya di halaman rumah, hal ini juga mengundang terjadinya pencurian. Untuk itu petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk memasukkan motornya ke dalam rumah apabila selesai di pergunakan. Memang hal ini sepele namun tidak ada salahnya melakukan upa pencegahan agar terhindar dari korban pencurian sepeda motor.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan di wilayah anggota kami melaksanakan patroli rutin, patroli di persawahan dan pemukiman penduduk untuk antisipasi kejadian pencurian sepeda motor maupun gangguan Kamtibmas lainnya, tidak hanya itu anggota kami juga melaksanakan patroli obyek vital yang ada di Udanawu baik siang dan malam dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Udanawu. “Pungkasnya”.