Bentuk upaya mencegah terjadinya kejadian pencurian kendaraan bermotor dilakukan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.Upaya itu dengan cara melakukan patroli rutin di tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan.

Anggota Polsek Udanawu Polres blitar Kota, Selasa (28/8/2018) saat melakukan patroli di pertokoan berdialogis dan memberikan penyuluhan kepada tukang parkir.Pesan Kamtibmas itu agar tukang parkir selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satriyo Widodo menuturkan patroli juga memberikan penyuluhan kepada warga. “Kepada tukang parkir maupun warga kami berpesan agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal”.

Di pasar, tempat orang keluar masuk. Selain waspada terhadap para pelaku pencurian kendaraan bermotor juga waspada terhadap kejahatan lainnya seperti gendam. Modus gendam ini sering dijumpai di tempat keramaian. Mayoritas korbannya wanita. Untuk itu diimbau kepada tukang parkir waspada terhadap dengan orang yang gerak geriknya mencurigakan.