Polsek Ponggok dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya, memimpin langsung kegiatan patroli blue light, Sabtu (25/2/24) pukul 00.50 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas dan mencegah gangguan keamanan pasca pemungutan suara Pemilu serentak 2024.

Dalam patroli tersebut, Polsek Ponggok melibatkan masyarakat yang masih beraktifitas. Petugas memberikan imbauan kepada masyarakat dan pemuda yang ditemui untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, sehingga situasi tetap kondusif di wilayah tersebut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, melalui kebersamaan ini, kita dapat mencegah potensi gangguan Kamtibmas,” ujar Aipda Rifai.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan mereka. Hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap pelaku-pelaku curanmor dan kriminal lainnya yang mungkin berusaha memanfaatkan situasi pasca pemilu.