Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota menggunakan backbone Kidul diawaki oleh Aiptu Saiful, Bripka Anisa Saraswati, Bripka Eko dan Bripka Bayu melaksanakan patroli dialogis di Stasiun Kota Blitar hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019. Polsek Kepanjen Kidul laksanakan pengumpulan bahan keterangan dan koordinasi dengan Sdr. Khoirul (Junior Supervisor Stasiun KA Blitar) terkait antisipasi ada tidaknya supporter Bonek Mania Blitar yang akan berangkat menyaksikan Liga I PSS Seleman VS Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta pada hari Sabtu Tgl 13 Juli 2019 besok.

Dalam koordinasinya didapatkan data sampai sejauh ini tidak ada indikasi adanya kelompok Supporter Persebaya dari Blitar yang akan berangkat naik kereta api dari Blitar tujuan Yogyakarta dengan menggunakan kereta api Ekonomi Kahuripan karena pemesanan tiket saat ini tidak bisa terdadak maksimal 10 hari sebelum pemberangkatan. Patroli dan koordinasi dengan pihak stasiun untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan penumpang apalagi di akhir pekan. Kota Blitar yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur merupakan kota bersejarah.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH membenarkan saat dikonfirmasi tentang antisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Blitar. Namun hal itu tidak terjadi dan mengharapkan situasi kamtibmas di kota Blitar dan sekitarnya tetap aman dan kondusif.