Antisipasi Bencana kebakaran hutan,lahan dan pemukiman , Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Sananwetan polres Blitar kota Salah Satunya dengan Sosialisasi ke Masyarakat melalui pola tatap muka langsung dengan warga maupun dengan pemasangan spanduk, seperti yang terlihat hari Rabu 25 September Pukul 10.30 WIB bersama koramil 20 Sananwetan dan muspika kecamatan Sananwetan melaksanakan tatap muka dan pengecekan langsung di area outbond yang terletak di kelurahan Gedog.

Kegiatan tersebut Gencar dilakukan oleh Polsek Sananwetan, Jajaran Polres Blitar kota ke semua Lapisan masyarakat di wilayah Hukum Polek sananwetan Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat Guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampak nya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) untuk itu kami meng imbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.

Petugas gabungan TNI Polri dan. Muspika Sananwetan juga memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di lahan perkebunan untuk tidak membakar lahan secara sembarangan karena kemarau panjang yang terjadi saat ini sangat potensial terjadi kebakaran hutan dan lahan jika tidak disikapi dengan hati-hati, antara lain tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah, membuka lahan untuk perkebunan dengan cara membakar dan lainnya,” terang kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S. H,. M. H