Nglegok – Musim hujan yang tak kunjung berhenti, menyebabkan warga khawatir akan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi membuat beberapa aliran sungai di wilayah Desa Penataran dan sekitarnya mengalami kenaikan debit air.

Jum’at, 9 Desember 2022. Anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli pengecekan debit air di salah satu aliran sungai di Desa Penataran.

Pada musim hujan yang tidak stabil ini, warga khawatir bila hujan deras datang. Yang bisa mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang.

Warga dihimbau agar tetap tenang dan waspada bila terjadi hujan lebat. Dan diharapkan warga mempersiapkan dokumen-dokumen penting atau surat penting sebagai antisipasi terjadinya banjir. Diharapkan warga agar tetap berkoordinasi dengan pihak terkait apabila ditemui tanda-tanda banjir.

“Kesiap siagaan warga dan perangkat desa serta koordinasi dalam menghadapi cuaca ekstrem perlu ditingkatkan. Untuk meminimalisir korban jiwa”. Pungkas Aiptu Seno.

Koordinasi warga dengan pihak terkait sangat membantu agar warga segera mendapat informasi dan penanganan bila terjadi bencana alam.