Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Udabanawu Bripda Sandi Y, Siang ini Kamis (09/01/2020) melaksanakan sambang dialogis dengan Perangkat desa Bpk Agus Sukarliyanto desa bertempat di Balai Desa Besuki guna menyampaikan imbauan Kamtibmas dan bahas kerawanan bencana alam.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas desa Jati Bripda Sandi Y meminta kepada warga masyarakat Desa binaan melalui Perangkat desa untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mengimbau kepada warga desa Besuki untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Kampak tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,” imbau Sandy.

Lanjutnya, terkait dengan pergantian musim ini maka perlu dilakukan langkah antisipasi dari tiga pilar untuk menanggulangi bencana alam seperti pohon Tumbang dan banjir, jelas Sandy Y.

Sementara itu Perangkat desa Bpk Agus Sukarliyanto menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian Sektor Udanawu yang telah bekerja sama dan selalu berkoordinasi dalam hal menjaga Kamtibmas, juga langkah koordinasi penanggulangan bencana alam.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat Polri dalam perencanaan awal penanggulangan bencana alam ini, semoga dengan koordinasi ini kita bisa temukan solusi terbaik” ucap Agus.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi S.H. mengungkapkan
bahwa setiap kapolsek akan memetakan titik rawan banjir. Dalam penanganan saat banjir.

“Dalam kesiapan kita menghadapi bencana alam ini, masing-masing Kapolsek bisa menyatukan kesamaan bersinergi dengan TNI dan unsur terkait dalam mengantisipasi banjir longsor dan sebagainya,” ujarnya.