Dalam rangka menciptakan rasa aman yang kondusif serta antisipasi balap liar tengah malam, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli gabungan dengan anggota Koramil Udanawu yang dilaksanakan di jalan raya sepanjang Blitar – Kediri wilayah hukum Polsek Udanawu. Minggu, 20 Maret 2022.

Saat patroli petugas sesekali berhenti di tempat tempat yang sepi dengan tetap menyalakan lampu rotator warna biru (Blue Light) untuk mengantisipasi adanya balap liar yang biasanya dilakukan oleh anak anak muda menjelang pagi hari. Selain itu dengan adanya patroli tengah malam juga dapat mencegah terjadinya begal atau pencurian dengan kekerasan serta kerawanan kerawanan lainnya yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat.

Kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah hukum Polsek Udanawu. Apalagi menjelang puasa tahun 2022 perlu adanya peningkatan patroli, sehingga warga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan rasa aman dan damai.

Dengan adanya patroli tengah malam di wilayah hukum Polsek Udanawu ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan melaksanakan aksinya. Setiap kejahatan itu terjadi karena niat dan kesempatan. Untuk itu petugas dari Polsek Udanawu mempersempit kesempatan kesempatan para pelaku kejahatan dengan melaksanakan patroli secara rutin.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan patroli memang sudah rutin, akan tetapi di waktu waktu tertentu harus di tingkatkan sesuai dengan perkembangan situasi. Mencegah terjadinya suatu kejadian apapun itu lebih baik daripada sesuatu terjadi. “Pungkas Kapolsek Udanawu”.