Maraknya aksi balap liar cukup membuat kita prihatin. Hal ini ditengarai dilakukan oleh sekelompok remaja usia belasan tahun yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu.

Menyikapi fenomena tersebut, Polsek Ponggok segera bertindak tegas dengan memberikan edukasi dan pembinaan agar tidak melakukan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan yang lain.

Kapolres Blitar Kota AKBP DANANG SETIYO P. S., S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan “Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kapolres Blitar Kota memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek untuk aktif melakukan patroli serta memberi edukasi,” katanya

Beberapa sasaran patroli yakni para pemuda yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu. Para pemuda ini diberi edukasi agar tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Balapan liar itu dapat berakibat buruk, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kalau mau balapan, ada tempatnya dan bukan di jalan umum karena membahayakan pengguna jalan yang lain,” bebernya