Di pimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo selaku Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Udanawu, anggota melaksanakan penyekatan di depan pos pam yang tepat di pintu keluar Wilayah Blitar Kota arah Kediri. Rabu, 26 Mei 2021.

Penyekatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya arus balik setelah lebaran idul Fitri 1442 dan pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat sekarang masih kondisi pandemi Covid-19 yang sangat rawan penularannya.

Untuk personil dalam pelaksanaan operasi Penyekatan ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol-PP, petugas kesehatan dari Puskesmas, Damkar dan Personil dari Dinas perhubungan Kabupaten Blitar. Petugas Penyekatan Melaksanakan pemeriksaan cek kesehatan kepada pengemudi kendaraan oleh petugas kesehatan Puskesmas Udanawu, kemudian di data identitas nya serta keperluannya.

Dalam penyekatan pagi tersebut petugas telah memeriksa sebanyak 20 pengendara sepeda motor, 16 mobil penumpang, 2 mobil barang dan petugas kesehatan telah me rapid sebanyak 4 orang dengan hasil non reaktif semua

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol Kesehatan dan mentaati aturan pemerintah, semua itu dilakukan untuk melindungi warga negara Indonesia dari Penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah bertambahnya yang terinfeksi Covid-19, Polri bersama dengan instansi terkait telah melaksanakan giat Penyekatan untuk antisipasi arus balik dan Melaksanakan pemeriksaan identitas perorangan maupun pemeriksaan kesehatan, hal itu semua dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Blitar kota khususnya.