Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH bersama anggota melaksanakan stirilisasi dan pengamanan gereja Santo Bartolomeus Desa Maliran untuk mewujudkan keamanan pada saat perayaan Natal. Sterilisasi dilakukan oleh sejumlah personil menyisir setiap sudut gereja juga di sekitaran gereja.
Selasa, (24/12/19)

Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya lainnya di lingkungan gereja. Sehingga masyarakat yang melaksanakan perayaan natal dan ibadah merasa aman dan nyaman.

Keamanan gereja bukan hanya dari aparat polisi, tetapi juga keamanan internal gereja, dan juga dari organisasi masyarakat. Dengan memastikan bahwa kondisi keamanan dan berharap orang Kristen dapat melakukan ibadah dan perayaan Natal dengan nyaman.

Untuk memastikan keamanan ini disambut baik oleh umat Kristiani, dan peningkatan keamanan ini dirasakan umat Kristiani. Mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah. Merasa diperhatikan dan terima kasih membuat kita aman nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah, kata salah satu jemaat gereja.

Selain perhatian para penegak hukum, toleransi masyarakat umat beragama di wilayah kecamatan ponggok membuat pemeluk agama lain merasa nyaman dan aman.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sterilisasi terlebih dahulu di gereja sebelum pelaksanaan Natal untuk sterilisasi demi memaksimalkan pengamanan di wilayah Polsek Ponggok khususnya dan akan melakukan pengamanan secara maksimal, tandas Kapolsek.

Hms/aluk