Polres Blitar Kota – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Kepolisian Sektor Srengat Resor Blitar Kota melaksanakan patroli dan pemantauan di jalan persawahan yang menghubungkan Desa Kerjen dengan Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Rabu (29/05) .

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Srengat melaksanakan tugas patroli dan pemantau jalan persawahan Desa Kerjen ke Kelurahan Togogan. Petugas memilih jalan tersebut karena merupakan jalan Protokol yang lurus dan juga merupakan jalur sepi di malam hari sehingga rawan digunakan untuk balap liar.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain.” Ujar Aiptu Nanang.

Saat dikonfirmasi Kaposek Srengat Polres Blitar Kota AKP Dorohman menyampaikan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patrol ke daerah rawan balap liar.

“Pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Srengat dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya balap liar,” pungkas Kapolsek.