Siang hari yang panas membuat banyak orang lebih sering di dalam rumah untuk beristirahat dari pekerjaan maupun untuk tidur siang dan berkumpul dengan keluarga. Polsek Udanawu mengerahkan personilnya untuk patroli ke arah Pemukiman warga guna meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya kriminalitas. Senin, 31 Juli 2023.

Dalam pantauan Polsek Udanawu seluruh wilayah Udanawu selalu mendapatkan kunjungan patroli dari Polsek Udanawu yang selalu melewati jalan-jalan kecil maupun gang perkampungan. Hal itu untuk menunjukan bahwa mobil patroli akan terus mengelilingi area Desa di seluruh Udanawu. Untuk kali ini mobil patroli berhenti sejenak di Desa Ringinanom untuk menyapa warga dan memantau situasi jalanan Desa.

Hal ini berguna untuk pencegahan tindak pidana yang mungkin akan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, oleh karena itu lebih baik mencegah dengan patroli daripada menunggu suatu kejadian yang merugikan orang lain. Anggota Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati meskipun di dalam rumah, harus selalu menutup pintu dan kendaraan jangan di taruh diluar rumah karena dapat memancing pencuri.

Himbauan demi himbauan selalu diberikan sehingga masyarakat akan selalu tertib dan teratur dalam menjalani hidup. Mudah-mudahan wilayah Udanawu menjadi lebih kondusif dan nyaman bagi penduduk, dan selalu siap akan sesuatu yang tidak menentu. Polsek Udanawu juga memberikan contacts yang selalu siap dihubungi oleh masyarakat luas apabila membutuhkan bantuan apapun.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “patroli untuk antisipasi kejahatan akan kami terapkan ke daerah yang dalam seperti persawahan dan pemukiman sehingga lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas Kepolisian. ” Ujar Kapolsek Udanawu