POLSEK UDANAWU – Upaya mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian sepeda motor di area persawahan, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu sebagai ujung tombak Polri di tuntut untuk terus pro aktif dalam kegiatanya menyambangi masyarakat. Hal ini di tunjukkan oleh Personil Polsek Udanawu, Bripka Darwanto melaksanakan patroli kewilayahan di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan patroli kewilayahan tersebut Bripka Darwanto menyampaikan himbauan kepada warga yang berada di area persawahan agar lebih berhati dalam memarkir dan meletakkan kendaraannya mengingat sering terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Disamping Bripka Darwanto juga menyarankan agar pemilik kendaraan bermotor jangan memarkir motor sembarangan ditinggal tanpa memberikan kunci tambahan pada kendaraannya dan jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel termasuk meletakkan barang berharga seperti dompet atau handphone (HP) di sepeda motor agar tidak menimbulkan niat adanya tindak pidana Curanmor.

Apabila ada hal yang mencurigakan supaya segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu agar segera ditangani dengan cepat, imbuhnya.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan “kegiatan patroli kewilayahan dengan menyampaikan imbauan kamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi adanya niat tindak pidana Curanmor, masyarakat agar lebih peka dan waspada dalam memarkir dan meletakkan kendaraan, jangan panik, lengah dan tergesa-gesa, lakukan pengecekan dengan cermat, pasang kunci ganda atau rahasia saat ditinggalkan melakukan aktifitas,” pungkas Kapolsek Udanawu.