Sehubungan dengan berlangsungnya pertandingan sepak bola LIGA 1 antara Persebaya vs Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Polsek Udanawu mendeteksi adanya kelompok supporter Bonek yang memiliki Basecamp Bonek di Desa Bakung Kec. Udanawu.

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. mengambil tindakan bersama anggota yaitu Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, Kanit IK Aipda Dedy S.N., Aipda Farul, Bripka Aris Hendri, dan Brigadir Eka Imida untuk melakukan PAM pemberangkatan supporter Bonek.

“Kami melakukan giat PAM pemberangkatan supporter Bonek yang ada di Desa Bakung Kec. Udanawu ini untuk memastikan bahwa semua kegiatan supporter khususnya Bonek ini akan berjalan aman, tertib, dan kondusif. Selain itu kami berharap dengan giat ini semuanya dapat terpantau dengan baik” terang AKP Gawik Wahyuti.

Pemberangkatan supporter Bonek dari Desa Bakung ini diikuti oleh supporter Bonek dari Kota Surabaya dan wilayah udanawu yang berjumlah 20 orang.

Anggota Polsek Udanawu menyampaikan pesan kamtibmas kepada korlap supporter Bonek yang hendak menonton sepak bola LIGA 1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri agar senantiasa menjaga situasi aman, tertib, dan kondusif.

Tidak lupa disampaikan himbauan kepada supporter Bonek agar selama perjalanan untuk mematuhi tata tertib rambu lalu lintas dan tidak memakai atribut Bonek serta agak tidak mengibarkan bendera Bonek.