Polres Blitar Kota – Polsek Udanawu, Setiap hari Anggota piket Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan Safari Sholat Dhuhur berjamaah kali ini Sholat Dhuhur dilaksanakan di Masjid Nur Ali Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Kamis (19/04/2020).

Petugas jaga Polsek Udanawu yang melaksanakan sholat dhuhur berjamaah yaitu Aipda Dedy Setya, Bripka Sunanto, Bripka Cica Luspida dan Bripka Dody Herlingga bertindak sebagai makmum Sholat Dhuhur di Masjid Nur Ali Desa Sumbersari.

Setelah melaksanakan sholat dhuhur anggota Polsek Udanawu juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat guna menjalin Komunikasi yang baik serta kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat untuk mencegah Paham Radikalisme dan terorisme.

Selain itu Anggota Polsek Udanawu juga menghimbau agar tidak perlu takut terhadap virus Corona akan tetapi tetap waspada agar terhindar terkena virus Corona, untuk itu anggota Polsek Udanawu menghimbau agar :

1. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun

Cuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik harus sering dilakukan. Terutama setelah menyentuh hidung, batuk atau bersin, atau berada di tempat umum.

Jika tak ada air dan sabun, gunakan hand sanitizer yang mengandung minimal 60 persen alkohol. Ada baiknya hand sanitizer dibawa ke manapun pergi.

2. Jangan menyentuh permukaan di tempat umum

Sebisa mungkin hindari menyentuh permukaan di tempat umum seperti tombol lift, pegangan pintu, dan berjabat tangan dengan orang.

Untuk melakukannya, gunakan tisu atau lengan baju jika Anda harus menyentuh sesuatu.

Setelah menyentuh permukaan di tempat umum, pastikan cuci tangan.

3. Hindari menyentuh wajah, hidung, dan mata.

4. Desinfektan rumah

Bersihkan dan desinfektan rumah Anda untuk menghilangkan kuman. Lakukan pembersihan rutin permukaan yang sering disentuh seperti meja, gagang pintu, sakelar lampu, gagang, meja, toilet, keran, bak cuci dan handphone.

5. Hindari keramaian, terutama di ruang yang berventilasi buruk

  • Diharapkan warga masyarakat Desa dapat menerapkan himbauan tentang pencegahan virus Corona tersebut di atas, dan juga membantu menyebarkan luas kan himbauan tersebut ke warga masyarakat lainnya, sehingga warga masyarakat tidak ada yang terkena virus Corona.