Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 jam 10.00 Wib Anggota Polsek Udanawu Bripka Sunanto dan Bripka Fahrul Jihattulloh melaksanakan pengawalan kotak suara dari Kantor Kecamatan Udanawu ke Desa Desa yang telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak 2019.

Kotak Suara tersebut dari Kecamatan Udanawu di angkut dengan menggunakan sebuah truk dan di kawal dengan menggunakan mobil patroli Polsek Udanawu, di wilayah Udanawu Kab. Blitar yang melaksanakan pemilihan kepala desa ada 10 Desa di antara nya Desa Sukorejo, Desa Slemanan, Desa Bakung, Desa Jati, Desa Bendorejo, Desa Tunjung, Desa Mangunan, Desa Sumbersari, Desa Temenggungan, dan Desa Ringinanom.

Pengawalan dan pengamanan tersebut wajib dilakukan dan sudah menjadi tanggung jawab Polri sebagai keamanan dalam negeri, dan Polri wajib menjaga keamanan dan ketertiban Desa yang telah melaksanakan Pilkades Serentak 2019 yang di bantu dengan TNI, pemerintah Desa dan elemen elemen Masyarakat, tanpa bantuan Mereka semua tugas terlalu berat dan niscaya Polri bisa menghandel semuanya.

Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 anggota Polsek Udanawu sudah mulai siaga di Desa, terutama yang terseprint dalam pengamanan Pilkades Serentak, dalam hal ini setiap Bhabinkamtibmas di Desa yang melaksanakan di desa Binaannya di bantu anggota BKO sebanyak 7 personil Polri dan TNI 2 personil serta anggota Linmas 20 orang.

Diharapkan dengan pengamanan yang cukup banyak pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah hukum Udanawu khusus nya dan Blitar pada umumnya bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif.