Polsek Udanawu – Walaupun kasus Covid-19 sudah menurun drastis, namun masih ada saja orang yang terinfeksi Covid-19. Siapa saja bisa terinfeksi Covid-19 karena virus ini tetap ada, namun warga masyarakat tidak perlu takut, karena penyebaran virus itu pun bisa di cegah dengan menerapkan protokol kesehatan serta vaksin secara lengkap sesuai jadwal. Dan apabila sudah vaksin tetap terinfeksi Covid-19 itu pun akan lebih mudah untuk diobati apabila sudah melaksanakan vaksin dengan lengkap.

Pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengawalan sekaligus melaksanakan pengamanan pemakaman warga masyarakat yang meninggal dunia dengan status confirm positif Covid-19. Pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di TPU Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Kehadiran anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam pemakaman dengan protokol kesehatan merupakan upaya untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman. Kegiatan tersebut membuktikan bahwa Anggota Polri mempunyai kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat desa untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga Almarhum untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain. dengan mematuhi protokol kesehatan dengan benar dapat mencegah ataupun mengurangi penularan Covid-19.

 

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.