Untuk menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Udanawu bagi warga masyarakat di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan pelaksanaan vaksinasi tersebut. 26/10/2021.

Kegiatan pengamanan Vaksinasi ini di pimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo selaku Kanit Samapta Polsek Udanawu dan di bantu oleh petugas jaga. Di samping pengamanan, petugas juga melaksanakan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, setiap peserta vaksin di wajibkan memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Untuk sasaran dalam vaksinasi Covid-19 ini kurang lebih sebanyak 500 orang baik tahap 1 dan tahap 2, antusias warga masyarakat sangat tinggi hal ini terlihat banyak warga masyarakat yang ikut vaksin di balai desa Karanggondang. Kali ini vaksin yang di suntikkan jenis Astra Zeneca.

Ipda Heri Bowo juga memberikan himbauan warga masyarakat baik yang sudah vaksin atau yang belum agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yang sudah tersebut di atas. Dengan mematuhi Protokol kesehatan dan mengikuti Vaksin dapat memutus mata rantai Covid-19.

Saat di temui Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa pengamanan vaksinasi bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan apabila terjadi gangguan maka petugas kami yang akan membantu mengamankan, selain itu perlu juga pengawasan protokol kesehatan guna mencegah orang berkerumun ataupun mencegah terjadinya pelanggaran Protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19 pada giat Vaksinasi. Mencegah penyebaran Covid-19 lebih baik daripada mengobati. “Pungkas Kapolsek”.