Pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 pukul 07.00 Wib. Bertempat di Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, anggota Polsek Udanawu di pimpin langsung oleh Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus Supriyanto melaksanakan giat pengamanan Senam Tera Indonesia (STI).

Kegiatan senam ini dilaksanakan dalam rangka pengukuhan pengurus STI (Senam Tera Indonesia) Ranting Kecamatan dan Sasana Desa Se- Kecamatan Udanawu masa bakti tahun 2022 sampai dengan tahun 2027. Pengurus STI telah menggelar Senam Tera Indonesia yang dilaksanakan di Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Untuk peserta senam tera Indonesia ini di ikuti oleh anggota STI se-kecamatan Udanawu dan warga masyarakat sekitar Bendorejo. Nampak antusias sekali warga masyarakat giat senam tera ini.

 

Senam Tera Indonesia adalah merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknij dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan. Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal, dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa “kami dari Polsek Udanawu telah melaksanakan pengamanan giat Senam Tera Indonesia (STI), kami hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat aman kondusif”. Mari kita semua menjaga kesehatan dengan cara berolahraga termasuk mengikuti senam tera ini, agar badan sehat imunitas juga meningkatkan, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. “Pungkas Kapolsek”.