Anggota Polsek Udanawu laksanakan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan penyaluran dana Bansos BLT-BBM sebesar 300.000 per 2 bulan sekali untuk penerimaan bulan september dan Oktober dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di terimakan secara tunai sebesar Rp 200.000,- untuk bulan September bagi warga masyarakat yang bertempat di Kantor Pos. Kecamatan Udanawu. Kabupaten Blitar. Minggu (11/09/2022) pukul 08.00 Wib.

Untuk penyaluran BLT BBM dan BPNT di wilayah Kecamatan Udanawu, guna menghindari kepadatan para penerima serta mengantisipasi kerawanan lainnya, maka penyaluran dibagi dalam 3 hari untuk 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Udanawu.

Kegiatan pengamanan tersebut di Pimpin Oleh Kanit Propam Polsek Udanawu Aiptu Netran Dianto beserta 3 anggotanya dan di bantu dari Koramil Udanawu mengamankan penyaluran BLT-BBM dan BPNT. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Netran Dianto juga menghimbau warga yang mengantri agar tetap memperhatikan protokoler covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun.

Pembagian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat, guna untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Blitar khususnya warga masyarakat Kecamatan Udanawu.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa kita sebagai anggota Polri akan selalu siap mengamankan serta mengawal jalannya kegiatan seperti ini dengan tujuan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, “Ungkapnya.