Untuk menjaga wilayah hukum Polsek Udanawu, anggota Polsek Udanawu laksanakan patroli di area pemukiman penduduk di daerah rawan akan terjadinya tindak kejahatan, guna mencegah terjadinya pencurian di malam hari menjelang pagi hari , selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya. Jum’at, 20 Oktober 2023.

Petugas jaga malam secara rutin melaksanakan patroli di pemukiman penduduk di malam hari hingga menjelang pagi hari, dengan menggunakan kendaraan mobil patroli milik Polsek Udanawu. Petugas patroli melaksanakan patroli dengan menelusuri jalan di daerah-daerah pemukiman penduduk, dan sesekali berhenti sejenak sambil mengawasi situasi. Kemudian berpindah-pindah tempat yang kemungkinan rawan akan terjadinya pencurian menjelang pagi hari.

Kehadiran Polisi patroli menjelang pagi hari di masyarakat ini sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya pencurian, hal ini merupakan salah satu upaya Polisi dalam menjaga wilayahnya supaya stabilitas keamanan tetap terjaga dan tidak terjadi suatu tindak kriminalitas.

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan “Petugas patroli Polsek Udanawu melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari di tempat-tempat rawan tindak kejahatan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Udanawu, dengan adanya Patroli Pemukiman Penduduk di wilayah Hukum Polsek Udanawu dapat mencegah terjadinya kejahatan atau kriminalitas”.