Untuk mengantisipasi tindak Kejahatan terutama Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian kendaraan bermotor maupun aksi terorisme di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Tiga personil piket jaga melaksanakan giat rutin patroli yang dilengkapi dengan senjata lengkap. Senin, 30 Maret 2021.

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sudah merupakan tugas pokok dalam pelaksanaan tugas anggota Kepolisian sebagai pengemban pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli dilakukan dengan berbagai sasaran seperti Obyek Vital dan tempat-tempat vital lainnya yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patrolinya petugas Patroli selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan / Satpam, karyawan Bank, Petugas SPBU, pelayan toko, maupun pemilik toko yang ditemuinya agar selalu berhati- hati dan waspada terhadap tindak kejahatan maupun aksi teroris yang mungkin saja akan melakukan kejahatan untuk mencari dana untuk mendanai aksi terorisme itu sendiri.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan dan di tempat tempat tertentu sangat penting dilakukan karena untuk memonitor situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat khususnya pada Obyek Vital, jangan sampai terjadi aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku pelaku kejahatan ataupun para teroris yang mencari dana untuk kegiatan terorisme.