Dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif dan mencegah terjadinya laka lantas di persimpangan empat traffic light Mantenan Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Personil Polsek Udanawu melaksanakan Patroli Blue dengan menggunakan kendaraan back Bone. Minggu, 31 Januari 2021.

Petugas patroli Blue Light tersebut di Pimpin oleh Aiptu Budi Santoso selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh Bripka Dody Herlingga dan Briptu Rauff Al Kabir. kegiatan patroli di simpang empat traffic light Mantenan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan laka lantas. Kehadiran Petugas Patroli untuk mencegah masyarakat pemakai jalan melakukan pelanggaran menerjang lampu merah.

Menerjang lampu merah di Traffic Light sangat membahayakan pengendara tersebut maupun orang lain, karena dapat menyebabkan terjadinya laka lantas. Dengan kehadiran patroli Polsek Udanawu di simpang empat Mantenan tersebut, para pengendara yang tidak melanggar lampu merah. Diharapkan masyarakat pengendara atau pemakai jalan selalu disiplin mematuhi peraturan lalu, tanpa di jaga polisi tetap mematuhi lalu lintas demi keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “pungkasnya”.