Dalam rangka menciptakan rasa aman masyarakat di wilayah hukum Polsek Udanawu, personil Polsek Udanawu dengan membawa senjata lengkap dan rompi anti peluru Melaksanakan patroli rutin di malam hari, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas baik pencurian atau perampasan barang di tengah jalan. Kamis 20 Mei 2021.

Patroli Rutin malam hari ini di kenal sebagai patroli blue light, dengan ciri khas lampu rotator warna biru di nyalakan, hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli polisi hadir di tengah tengah masyarakat dan mencegah pelaku kejahatan yang akan melakukan tindak pidana.

Petugas patroli Polsek Udanawu selalu menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, Selain itu petugas juga menghimbau agar meningkatkan Siskamling di lingkungannya masing masing. Tidak lupa juga Petugas patroli juga menghadirkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini masa pandemi nya belum berakhir.

Saat di temui Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya Kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan tentram serta meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.