Dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan serta penanggulangan Covid-19, Puskesmas Udanawu menggelar vaksinasi Covid-19 secara mobiling, kali ini Puskesmas Udanawu menggelar vaksinasi di balai Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 17 Maret 2022.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut hadir Anggota Polsek Udanawu melaksanakan Monitoring sekaligus melaksanakan pengawasan Protokol kesehatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Petugas dari Polsek Udanawu juga melaksanakan pengamanan giat vaksinasi tersebut agar berjalan aman dan lancar.

Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Udanawu sudah tinggi, animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi, dengan begitu akan terbentuk herd immunity atau imunitas kelompok, masyarakat sudah tidak takut Vaksin karena vaksin itu sebenarnya kebutuhan kita masing masing agar menambah kekebalan terhadap serangan Covid-19.

Tidak lupa anggota Polsek Udanawu memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan 5M diantaranya Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir serta menjauhi kerumunan. Semua itu adalah upaya untuk pencegahan penyebaran atau tertularnya virus Corona atau Covid-19.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang di gelar oleh Puskesmas Udanawu baik secara mobiling atau pun stasioner akan di pantau keamanannya secara langsung, hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada hambatan. Dan pencapaian vaksinasi bisa maksimal. “Pungkasnya”