Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 anggota Polsek Udanawu melaksanakan himbauan dan pengawasan Protokol kesehatan di tempat tempat berkumpulnya anak anak muda seperti warung kopi maupun warung angkringan di wilayah hukum Polsek Udanawu. (3/10).

Walaupun penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini sudah berkurang akan tetapi tetap perlu di waspadai jangan sampai terjadi penyebaran lagi. Mengingat masa pandemi ini belum berakhir untuk itu anggota Polsek Udanawu masih gencar melaksanakan himbauan, pengawasan dan penegakkan hukum protokol kesehatan, yang tidak lain bertujuan agar tidak lagi terjadi penularan ataupun terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Petugas dari Polsek Udanawu memberikan himbauan kepada anak anak muda yang sedang nongkrong di warung agar selalu mematuhi protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan baru dalam penanganan Covid 19 yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan baik sebelum beraktivitas maupun sesudah aktivitas serta tidak lama lama apabila nongkrong di warung.

Selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, petugas juga menghimbau agar segera ikut vaksin Covid-19 bagi yang belum, mengingat vaksin juga penting untuk melindungi diri dari serangan virus Corona atau Covid-19. Manfaat vaksin itu banyak sekali diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat dan dengan Vaksin akan mencapai imunitas kelompok atau herd immunity.

Diharapkan dengan kehadiran anggota Polsek Udanawu ini dalam melaksanakan patroli sambil melaksanakan himbauan, pengawasan serta penegakkan protokol kesehatan ini warga masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk menghentikan ataupun mencegah penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polsek Udanawu.