Sejak hari Rabu Tanggal tanggal 09 Oktober 2019 menjelang malam anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan Kotak Suara yang sudah di lipat dan di packing oleh seluruh panitia Pilkades se Udanawu yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019 dan di kirim ke gudang penyimpanan di lokasi kantor Kecamatan Udanawu.

Hari ini Jum’at tanggal 11 Oktober 2019 tepat jam 08.00 Wib Anggota Polsek Udanawu Bripka Sunanto dan Bripda Sandy Yuda mengaplos jaga kotak suara Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak Tahun 2019 di gudang kantor Kecamatan Udanawu Kab. Blitar, seperti biasa setiap ganti petugas jaga, anggota melaksanakan serah terima tugas jaga kotak suara Pilkades, petugas jaga baru melakukan pengecekan terhadap barang barang yang di jaga, dan kotak suara Pilkades lengkap aman kondusif.

Penjagaan kotak Suara Pilkades di laksanakan dengan penuh tanggung jawab, mengingat itu termasuk Dokumen negara yang wajib di amankan oleh kepolisian demi lancarnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah hukum polsek Udanawu dan Wilayah Blitar Kota pada umumnya.

Tujuan penjagaan dan pengamanan kotak suara tersebut yaitu kotak suara tidak di ambil orang / hilang dan tidak dirusak oleh orang orang yang menginginkan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini gagal. Dan penjagaan tersebut terus dilaksanakan 24 jam secara bergantian sesuai jadwal sampai dengan kotak suara tersebut di geser ke desa desa se Udanawu yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 serentak di wilayah Blitar Raya yang ada Pilkadesnya. Untuk wilayah Udanawu ada 10 Desa di antaranya Desa Sukorejo, Desa Ringinamom, Desa Mangunan, Desa Tunjung, Desa Bakung, Desa Slemanan, Desa Bendorejo, Desa Jati, Desa Sumbersari dan Desa Temenggungan. Semoga Pilkades Serentak 2019 di wilayah hukum Udanawu berjalan dengan aman, lancar dan kondusif “Ucap Akp Eko Suryadi SH,”.