Pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 sekira jam 16.00 Wib sewaktu anggota Polsek Udanawu Aipda Roni Agus Sulistiyo dan Bripka Agus Sugiarto berpatroli di daerah persawahan Desa Slemanan secara tidak sengaja bertemu dengan salah satu anggota TNI yang berdinas di Koramil Udanawu Serka Nur Wahyudi yang sekaligus Bhabinsa Desa Slemanan.

Saat itu Serka Nur Wahyudi sedang piket Koramil dan tidak lupa menyempatkan diri untuk sambang di Desa Slemanan selaku Desa Binaannya. Dalam kesempatan tersebut Aipda Roni Agus S dan Bripka Agus Sugiarto sewaktu patroli di daerah persawahan Desa Slemanan dalam rangka antisipasi pencurian sepeda motor di sawah, juga melakukan koordinasi dengan Serka Nur Wahyudi tentang bersama sama menciptakan rasa aman Kondusif di wilayah hukum Udanawu setelah pelaksanaan pemilu 2019 tanggal 17April kemarin.

 

Selaku petugas keamanan baik dari Polri dan TNI berkewajiban menjaga keamanan negara Indonesia, kami dari Polri dan TNI bekerja sama dalam menghimbau Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat untuk tidak terpengaruh berita berita Hoax di media Sosial.

Karena berita Hoax sangat berbahaya, seseorang atau kelompok bisa terpengaruh dengan adanya berita Hoax, diharapkan semua lapisan masyarakat bisa memilah berita berita yang benar maupun berita bohong / Hoax. Apabila mendapat berita yang belum tentu kebenarannya sebaiknya tidak mengirim berita betita tersebut sebaiknya diam atau di hapus saja.

Kapolsek Udanawu Ajun Komisaris Polisi WAHYU SATRIO WIDODO selaku Kapolsek Udanawu melalui Apida Roni Sulistiyo dan Bripka Agus Sugiarto menambah bahwa kegiatan patroli wilayah itu sangat penting dan wajib dilakukan oleh petugas jaga saat itu dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif serta menjaga stabilitas keamanan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.