Polsek Sanankulon – Aiptu Maskur Efendi sedang membantu menyeberangkan iring iringan jenazah dari rumah duka ke pemakaman. Kamis, 5 September 2019. Arus lalu lintas Jalan Raya Blitar Kediri relatif ramai saat siang hari, oleh sebab itu petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk membantu menyeberangkan hingga ke pemakaman.

Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Ashari Ridho sudah berada di lokasi rumah duka untuk bertakziah. Sebagai makhluk sosial ketika ada warga masyarakat yang sedang dilanda kesusahan anggota Polri pun turut hadir untuk memberikan ucapan duka cita dan berbelasungkawa. Dalam kesempatan tersebut Iptu Ashari Ridho mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga almarhum. “Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni semua dosa dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Wakapolsek.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan bahwa selain untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat, takziah yang dilakukan oleh anggota Polri juga sebagai salah satu cara Polsek Sanankulon untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian serta rasa empati terhadap warga yang sedang tertimpa musibah. Kepedulian seperti yang dilakukan anggota Polsek Sanankulon ini juga diharapkan dapat membangun hubungan emosional serta komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.