Polsek Sanankulon – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sanankulon hari ini Rabu, 21 Agustus 2019 menyelenggarakan kegiatan Baris berbaris tingkat pelajar Mdrasah Ibtidaiyah atau MI se-Kecamatan Sanankulon. Kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan ini mendapat dukungan pengamanan dari jajaran Polsek Sanankulon, mulai pam jalur di simpul simpul jalan hingga perwakian juri untuk menilai para peserta baris.

Kegiatan baris berbaris tingkat MI ini diikuti sebanyak 37 pleton yang terdiri dari 18 pleton putra dan 19 pleton putri. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00wib hingga usai, mengambil start di Lapangan Dsn. Karangjati Ds. Purworejo dan finish di MI Centong dengan menempuh jarak kurang lebih dua kilometer. Sebanyak 7 personel dilibatkan dalam pengamanan ini dibawah kendali Kanit Sabhara Iptu Sukono. Pengamanan ini juga dibantu oleh Koramil Sanankulon serta Banser Kecamatan Sanankulon yang juga berada di titik atau simpul simpul jalan untuk membantu mengatur arus lalulintas.

Selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, lomba baris ini juga melatih pendidikan kedisiplinan kepada para siswa dan siswi sejak dini agar dalam diri mereka tumbuh rasa nasionalisme yang pada akhirnya akan tercipta generasi penerus yang berkwalitas serta mampu untuk meneruskan cita cita bangsa. Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melakukan pengamanan baik dari anggota Polsek Sanankulon dan seluruh pihak yang telah membantu dalam pengamanan baris tingkat MI ini sehingga lomba gerak jalan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga usai. pungkas Kapolsek Sanankulon.