Pada hari Rabu (16 / 08 / 2023 ) di lingkungan masyarakat kewilayahan baik tingkat RT , RW maupun Kelurahan , secara serentak berlangsung kegiatan malam Tirakatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 yang melibatkan dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya kegiatan anggota Polsek Ponggok Aipda Joko P melaksanakan pendampingan kegiatan malam tirakatan jelang HUT RI ke 78 bertempat di Gedung Kecamatan Ponggok.

Hadir dalam kegiatan tersebut

1). Anggota DPRD Kab. Blitar H.Soenarto S.T
2). Anggota DPRD Kab. Blitar Edi Sutikno SH.
3). Camat Ponggok Drs. Purwanto, MM
4). Kapolsek Ponggok diwakili Kanit Binmas Aipda Joko P
5). Danramil Ponggok, diwakili oleh Pelda Tri Maryono
6). Kepala KUA Ponggok, Zaenal Abidin, M.Ag
7). Kepala Desa Candirejo, Kepala Desa Ponggok, Kepala Desa Kebonduren
8). Lembaga Dinas terkait
9). Tokoh Agama Islam Kec. Ponggok
10). Tokoh Agama Khatolik Kec. Ponggok
11). Tokoh Agama Buddhaa Kec. Ponggok
12). Tokoh Agama Hindu Kec. Ponggok
13). Tokoh Agama Kristen Kec. Ponggok
14). Tokoh Masyarakat Kec. Ponggok

Aipda Joko P menghimbau agar ketertiban pengunjung kegiatan tetap menjadi perhatian utama, jangan sampai kegiatan yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dikotori dengan tindakan bodoh yang justru menimbulkan persoalan dan mencoreng wajah kita sebagai negara yang besar dan beradap , penekanan anggota dalam kegiatan.

Kepada panitia kegiatan diharapkan untuk segera melaporkan setiap kerawanan Kamtibmas yang terjadi kepada aparat keamanan, untuk diantisipasi sedini mungkin dengan harapan rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.