Guna membantu masyarakat yang dianggap kurang mampu dari segi ekonomi, Personil Polsek Poggok rutin laksanakan jumat berkah untuk mengumpulkan infaq seusai pelaksaan apel pagi, Jumat (17/11/2023).

Pengumpulan infaq ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat oleh personel Polsek Ponggok. Menurut Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H., “Infaq ini nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang disalurkan melalui program Jumat berkah, jadi seusai pelaksanaan apel kita kumpulkan seberapapun adanya,”

“Memang jika dihitung nominalnya tidak banyak, tapi semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat kita yang terdampak,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Ponggok mengatakan untuk masyarakat yang menerima bantuan tersebut akan dicari langsung oleh personel saat bertugas di lingkungan tempat tinggalnya.

“Personel kita akan melihat masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau yang berhak menerima bantuan, karena tidak semua orang berhak menerima, mereka yang menerima warga yang dianggap kurang mampu dari segi ekonomi,” imbuhnya

Kapolsek Ponggok menambahkan, inisiatif pengumpulan infaq setiap pagi ini karena pihaknya termotivasi setelah melihat banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Harapan kami bantuan yang diterimanya dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan ekonomi khususnya dalam hal kebutuhan pangan,” tutupnya.