Sejumlah Vaksin pada hari ini didistribusikan kembali dengan pengawalan dari Aparat Kepolisian jajaran Polres Blitar Kota, untuk pelayanan publik di wilayah Kecamatan Ponggok .Jumat (2/07/2021)

Dalam pendistribusian vaksin pengawalan ini dimaksudkan agar perjalanan vaksin menuju Puskesmas Ponggok dan Puskesmas Bacem,dapat berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya beberapa pihak yang kemungkinan mencoba untuk menggagalkan pendistribusian vaksin ke seluruh Puskesmas.

Dari data yang diketahui untuk kawasan Puskesmas Ponggok memperoleh Distribusi Vaksin sebanyak 20 Vial sedangkan untuk Puskesmas Bacem adalah sebanyak 30 Vial.

Kanit Sabhara Polsek Ponggok Iptu Sumardi selaku Perwira Pengendali di lokasi Pengamanan Vaksin mengatakan ” Dalam proses pengawalan Vaksin Sinovac Covid-19 Polri bersama jajaran akan melakukan pengamanan selama Vaksin sinovac ini sampai ke beberapa Puskesmas yang memang membutuhkan Khususnya di sejumlah Puskesmas Wilayah Kecematan Ponggok.

Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H. yang di temui media pun mengatakan ” Untuk Wilayah Ponggok, dan sekitarnya kembali menerima vaksin Sinovac Covid-19 ,namun meskipun kita sudah menerima vaksin bukan berarti pada saat ini kita sudah aman dan melepas masker, Masker yang kita kenakan untuk menjaga diri kita dan orang lain agar tidak terjadi penyebaran yang masif”, Tutup Kapolsek