Kapolsek Ponggok bersama anggota hadiri upacara serah terima pasukan Peleton Beranting Yudha Watu Pramuka dalam rangka memperingati hari juang infranti TNI-AD bertempat di Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Minggu (17/12/2023)

Tampak Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setyo P. S., SH, SIK., Dandim 0808/Blitar, Letkol Sapto Dwi Priyono, SE, Kapolsek Ponggok, AKP Sujarwo, SH, MH., Danramil Ponggok, Kapten Inf. Slamet Gunarto, Camat Ponggok, Dhani Musafak.

Rangkaian kegiatan tersebut

1. Pasukan tiba di tempat Upacara
2. Pembacaan Lintas Sejarah
3. Kapolres Blitar Kota selaku Pengawas tiba di tempat Upacara
4. Laporan Komandan Pasukan 7 dan Komandan Pasukan 8 kepada Pengawas
5. Pembacaan Amanat dari Alm. Bapak Jend Sudirman.
6. Upacara Serah Terima Simbol Yuda Wastu Pramuka dari Pasukan 7 kepada Pasukan 8.
7. Penandatanganan Naskah Yuda Wastu Pramuka.
8. Penyampaian Amanat oleh Kapolres Blitar Kota selaku Pengawas
– Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana kita malam hari ini telah melaksanakan Upacara Serah Terima Pasukan Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apa.
– Saya ucapkan selamat kepada pasukan 7 Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka yang telah melaksanakan Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka, dengan semangat juang yang luar biasa Dan selanjutnya kembali ke Kesatuan untuk menjalankan tugas di kesatuan masing-masing.
– Dan Saya Ucapkan Selamat bertugas kepada Pasukan 8 Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka untuk melanjutkan Peleton Beranting menuju tujuan berikutnya.
– Dalam Pelaksanaan Kegiatan Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI kepada rakyat dan melatih fisik jalan kaki.
9. Laporan Komandan Pasukan kepada Pengawas.
10. Kapolres Blitar Kota selaku Pengawas meninggalkan tempat Upacara selanjutnya memberangkatkan Pasukan 8 Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka menuju tujuan berikutnya.