Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota hari ini Senin tanggal 07 Januari 2019 melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh kelompok Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) dengan korlap sdr. Joko prasetyo dengan jumlah masa aksi sekitar 100 orang. Adapun sasaran aksi tersebut adalah kantor DPRD Kota Blitar dengan agenda orasi dan sharing dengan anggota DPRD Kota Blitar setelah sebelumnya berkumpul di Kebon rojo Kota Blitar. Sedangkan issu yang diangkat dalam aksi unras olek pok GPi adalah Opini adanya striptis di tempat hiburan Blitaradalah kebohongan besar/Hoax lawan!!!

Anggota Polsek Kepanjenkidul selain melakukan pengamanan terbuka juga melaksanakan pengamanan tertutup di dalam gedung DPRD. Aksi damai GPI diawali pukul 09.15 wib bergerak dari kebon rojo menuju gedung DPRD Kota Blitar dan orasi dilaksanakan oleh sdr Joko Prasetyo dan sdri Lili (manajement maxi berlian) yang intinya pada saat ini beredar di medsos terkait dengan adanya striptis di tempat hiburan di wilayah Blitar dan banyak korban atas opini tersebut sehingga banyak kariawan berlian yang harus kehilangan pekerjaan dan kalo memang ditutup jangan tebang pilih karena tidak hanya cafe berlian yang menjadi tempat hiburan di wilayah kota blitar. Padahal video tersebut adalah hoax. Pukul 09.40 wib masa aksi diterima dan ditemui oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar sdr Totok Sugiarto, Sdr Agus Zunaidi, sdr M. Nuhan eko wahyudi sdr. Mustafid, sdr Ridho handoko , sdr. Sutanto, sdr. Bayu Setyo Kuncoro sdr. Maya Candrawati, sdr Hj Rofikah.

Dan dalam penjelasan dari anggota DPRD tersebut pihak dari GPI tidak bisa menerima penjelasan tersebut dan akan melaporkan kejadian tersebut kepada PTUN Surabaya.