Pada hari Rabu tgl 21 Juni 2017 pukul 10.15 wib, bertempat di halaman Pemkot Blitar jalan Merdeka Kota Blitar telah berlangsung kegiatan Pembagian Bingkisan Lebaran oleh Pemkot Blitar kepada Abang Becak yg ada di Kota Blitar yg diserahkan oleh Walikota dan Wawalikota Blitar.

Tak hanya walikota Blitar bapak M. Samanhudi anwar dan wawalikota Drs. Santoso. M. Pd. saja yang hadir dan menyerahkan bingkisan melainkan ada dari Asisten I Kesra Drs. Didik Hariyadi, Kepala dinas Perhubungan Ka SKPD Pemkot Blitar. Dan Camat Kepanjen Kidul.

 

 

 

 

 

Adapun para abang becak yang menerima bingkisan sebanyak kurang lebih 1.300 orang berasal dari blitar raya yang mana mereka kesehariannya mangkal di kota blitar.

Selain kepada para abang becak, Walikota blitar secara simbolis juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan Jukir kota blitar.
Adapun isi bingkisan lebaran tersebut berupa satu pack beras berat 5 kg. Minyak, dan kue lebaran. Kegiatan pemberian bingkisan lebaran tersebut adalah rutin dilaksanakan menjelang hari Raya idul Fitri ditiap tahun yang diperuntukkan kepada kalangan ekonomi dengan penghasilan minim khususnya abang becak dan jukir yang berada di kota Blitar.

Dibalik suksesnya pemberian bingkisan kepada abang becak dan jukir tersebut ada kapolsek Kepanjen kidul. KOMPOL SUGENG PAMUDJI. SH. Yang turun langsung ke jalan membantu anggota dalam penataan antrian abang becak sehingga tercipta situasi yang aman lancar tanpa ada kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain.(Rbt)