WhatsApp Image 2017-02-08 at 09.01.21(1)Polres Blitar Kota (8/2/2017)..Personel Polres Blitar Kota akan mendapatkan Imunisasi Vaksin Hepatitis B dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan ( BID DOKES ) Polda Jatim yang dipimpin oleh dr. Dwi dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Kegiatan Imunisasi Hepatitis B ini didahului kegiatan Sosialisasi yang disampaikan oleh Dokter Bid Dokes  yang menjelaskan bahwa tidak ada pilihan lain bagi Polisi untuk mengikuti Imunisasi.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 09.01.24Karena tugas Polisi itu berhadapan langsung dengan berbagai macam virus, seperti saat menolong masyarakat yang sakit, menolong orang yang meninggal baik karena kecelakaan atau terkena musibah, terserang wabah penyakit dan tertimpa bencana.

Jadi kemungkinan terjangkit penyakit bisa saja terjadi, termasuk terkena Virus Hepatitis B. Program Imunisasi ini telah dilaksanakan sebagian Satker jajaran Polda Jatim.

Kapolres Blitar Kota Rendra Radita Dewayana S.I.K menambahkan maksud dari kegiatan Imunisasi ini adalah dalam rangka pencegahan penyakit Hepatitis B terhadap personil Polres Blitar Kota.

“Imunisasi ini akan dilaksanakan secara bertahap pada hari ini sebanyak 125 personil dan akan dilanjutkan pada bulan depan hingga seluruh personil mendapatkan Imunisasi,” kata Dr.Dwi.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 09.01.27Pelaksanaan Imunisasi dimulai jam 08.30 WIB dengan melaksanakan Suntikan Imunisasi kepada para Perwira, Bintara dan PNS Polri…