Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Budi Santoso dan Bripka Winarto sedang melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat yang bekerja sebagai petani di desa binaan. Apa yang disampaikan oleh Bripka Budi Santoso adalah himbauan untuk tidak pergi ke sawah saat hujan turun. Atau segera pulang saat akan turun hujan demi keselamatan karena saat hujan berpotensi terjadi petir yang dapat membahayakan siapapun.

Memasuki musim penghujan seperti saat ini intensitas curah hujan relatif tinggi, tentu disertai dengan petir yang menyambar. Bripka Budi Santoso mengingatkan kepada petani untuk segera pulang apabila sedang turun hujan. Ada beberapa cara untuk menghindari bahaya petir adalah segeralah masuk ke dalam rumah atau ruangan untuk berlindung, jangan berlindung di bawah pohon, karena pohon yang tersambar petir energinya dapat melompat ke tubuh. Hindari juga tiang listrik, menara, atau sesuatu yang tinggi yang mudah tersambar petir. Jangan berada di sawah, lapangan, atau taman, karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya. Oleh sebab sangat membahayakan keselamatan, dihimbau kepada masyarakat untuk segera pulang dari areal persawahan atau hindari berada ditanah lapang.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota bertujuan untuk memberikan himbauan himbauan demi keselamatan masyarakat. Memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak bahaya atau ancaman yang dapat sewaktu waktu terjadi. Seperti halnya potensi banjir dan pohon tumbang akibat hujan yang disertai oleh angin kencang. Oleh sebab itu semua maka anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan warga masyarakat di desa binaan untuk senantiasa waspada serta berhati hati dalam setiap aktifitas demi keselamatan bersama. tutur Kanit Binmas.