Polsek Wonodadi – Menciptakan situasi aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah menjadi suatu kewajiban dan tugas aparat kepolisian apalagi saat ini sudah mendekati Natal, rangkaian kegiatan perayaan Natal sudah tampak dilaksanakan. Pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan saat hari besar. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli dan pengamanan pelaksanaan ibadah umat kristiani rangkaian perayaan Natal di GPT Kristus Bintang Fajar yang berada di desa Kunir kecamatan Wonodadi yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan, Rabu (20/12/2023).

Giat pelaksanaan ibadah umat kristiani rangkaian perayaan Natal di gereja gereja wilayah kecamatan Wonodadi dimulai pukul 16.00 WIB. Polsek Wonodadi menghimbau agar jemaat yang hadir dalam kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker cegah penyebaran kembali wabah virus Corona.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Patroli sekaligus pengamanan gereja saat pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam rangkaian perayaan Natal merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah salah satunya gereja, serta membuat aman dan nyaman masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Natal di gereja juga sampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah terjadinya penyebaran kembali wabah virus Corona yang sudah mulai menurun.

Pengamanan giat di gereja sebagai bentuk kehadiran Polri mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja serta masyarakat sekitar gereja tidak ada yang merasa terganggu yang dapat menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama di kecamatan Wonodadi.